Rabu, 28 Januari 2015

4P Pepsodent


Pepsodent

Pepsodent adalah salah satu merek pasta dan sikat gigi dari Unilever. Pepsodent adalah pasta gigi yang tertua di Indonesia. Pepsodent pertama kali diluncurkan di Inggris pada dekade 1920-an dan menyebar ke negeri-negeri jajahannya termasuk Hindia-Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia), dan Temasek (Singapura). Pepsodent adalah salah satu produk yang cukup terkenal pada masa penjajahan, ketika Unilever memasuki pasaran Indonesia di era penjajahan, sekitar dasawarsa 1930-an.
 Produk
  • Pepsodent White Pencegah Gigi Berlubang

  • Pepsodent Fresh Cool Mint

 


  • Pepsodent Whitening



  • Pepsodent Herbal



  • Pepsodent Complete + Gum Care



  • Pepsodent Gigi Susu Strawberry



  • Pepsodent Gigi Susu Orange



  • Pepsodent Complete 8



  • Pepsodent Center Fresh



  • Pepsodent Anak Dora dan Diego, Pagi dan Malam



  • Pepsodent Mouth Wash



  • Pepsodent Action 123



  • Pepsodent White Now



  • Pepsodent Sensitive Expert



  • Pepsodent Expert Protection



  • Pepsodent Tooth Brush: Smart Clean, Family, Fighter, Easy Clean, Extra, Double Care, Torsion, Whitening

 
 

1.    Price




2.    Place

 
Pepsodent ini dapat dibeli di supermarket-supermarket besar , minimarket, dan warung yang dapat dijangkau untuk semua kalangan 

3.    Promotion 



·         Advertising (Iklan)


Dilihat dari segi periklanan, iklan pepsodent banyak muncul di media elektronik seperti televise atau radio, iklan yang ditampilkan mempunyai banyak versi dengan cerita yang diperankan “Ayah Adi dan Dika”. Dengan iklan ber-versi ini pepsodent juga mengajak masyarakat untuk melakukan vote iklan dengan versi terbaik menurut mereka.

Periklanan menjadi perhatian penting karena selain posisinya yang strategis mendapatkan konsumen secara luas dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 


·         Sales Promotion


Pepsodent sering kali megadakan promo untuk menarik minat masyarakat membeli produknya. Sebagai contoh: Beli 1 pcs pepsodent complete 8 160 gr, langsung mendapatkan layanan pemeriksaan plak gigi di booth pepsodent. Strategi ini dapat mendekatkan diri dengan konsumen
  •      Public  Relation

Pepsodent sering kali mengadakan event atau gerakan social, contohnya:
 
 





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar